Rekonstruksi Suap MA Kembali Digelar di Gedung KPK

Post Date : Jumat, 20 September 2013   | 10:32:23

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata diam-diam melakukan reka ulang suap pengurusan perkara Hutomo Wijaya Onggowarsito, yang melibatkan tersangka Djodi Supratman dan seorang pegawai Mahkamah Agung (MA) di dalam Gedung KPK.

"Iya, ada rekonstruksi kembali. Itu dilakukan untuk mereka ulang kejadian terkait kegiatan di lift MA," ungkap Juru Bicara Johan Budi SP di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Rekonstruksi tersebut merupakan rangkaian dari rekonstruksi suap yang diberikan keponakan Hotma Sitompoel, Mario Carmelio Bernardo kepada Djodi Supratman, Rabu 18 September kemarin.

Pada rekonstruksi itu, penyidik sempat memindahkan adegan rekonstruksi penangkapan Djodi Supratman seusai menerima uang dari Mario Carmelio Bernardo yang terjadi di kawasan Monas ke belakang Gedung KPK.  "Yang kemarin itu memang untuk efisiensi waktu," singkatnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, rekonstruksi di dalam gedung untuk memeragakan penyerahan memori kasasi dari Djodi ke pegawai MA. Diduga, memori kasasi itu akan diberikan kepada Hakim Agung Andi Abu Ayyub.
(ydh)

sumber : okezone.com