SBY Sudah Sarankan Jokowi Sejak Lama Tunda Infrastruktur demi Ekonomi

Post Date : Selasa, 07 Agustus 2018   | 08:28:06

VIVA – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) setuju dengan kabar pemerintahan Joko Widodo berencana menunda pembangunan beberapa proyek infrastruktur besar. Rencana ini diperlukan untuk menekan angka impor yang tinggi dan merosotnya nilai rupiah.

SBY menyampaikan pernyataan lewat Twitternya, @SBYudhoyono. Ia mengaku mendapat kabar pemerintah akan menunda sebagian proyek infrastruktur. Bagi SBY, hal ini sudah lama disarankan olehnya.

"Saya dengar pemerintah akan tunda sebagian proyek infrastruktur, guna selamatkan ekonomi kita. Hal ini sudah lama saya sarankan *SBY," demikian tulis SBY, seperti dikutip Kamis, 2 Agustus 2018.

SBY mengatakan bila rencana itu benar maka dinilai sebagai langkah tepat. Alasannya, negara berarti mengutamakan rakyat.

"Keputusan & kebijakan pemerintah tsb (kalau benar) TEPAT. Saya ikut mendukung. Karena berarti negara  UTAMAKAN RAKYAT *SBY*," sebut SBY.

Kemudian, SBY menekankan pernyataannya ini jangan dipersepsikan sebagai pihak yang berbeda pandangan politik jelang Pemilu 2019.

sumber: viva.co.id