Persahabatan Bisnis dan Politik Sandiaga-Erick Thohir

Post Date : Senin, 10 September 2018   | 07:11:16

VIVA – Didapuknya Erick Thohir menjadi komandan kampanye pemenangan Jokowi-Ma’ruf menyisakan banyak cerita. Termasuk soal kedekatannya dengan Sandiaga Uno, bakal Cawapres Prabowo yang merupakan rival pasangan calon petahana. Sandi mengaku terkejut walau akhirnya harus maklum. 

Sepekan sebelum pengumuman ketua Tim Kampanye Nasional atau TKN Jokowi-Ma’ruf, nama-nama calon ketua mengemuka di publik. Erick Thohir, salah satu yang cukup kuat digadang-gadang. Apalagi, pengusaha muda satu ini belakangan memang menjadi buah bibir lantaran dianggap sukses menakhodai penyelenggaraan
Asian Games 2018. Presiden Jokowi diyakini puas dengan tangan dingin Erick sebagai Ketua Panitia Asian Games 2018 atau INASGOC.

Bahkan sehari sebelum pengumuman, bakal Cawapres Sandiaga Uno yang berpasangan dengan Prabowo Subianto sempat mengomentari kabar ditawarinya Erick menjadi panglima gerak pemenangan Jokowi-Ma’ruf. 

Pada Kamis, 6 September 2018 lalu, Sandi masih berharap Erick menolak posisi itu.

“Ya, tentu secara jujur, ya khawatir. Ini pertemanan. Secara riil, pasti kami khawatir bahwa anak-anak kami, terutama istri saya pasti khawatir. Tapi saya pastikan bahwa ini bukan tentang Sandi dan Erick tapi ini tentang Indonesia. Ini tentang masyarakat Indonesia inginkan," kata Sandiaga di posko Melawai, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu sebagaimana diberitakan VIVA.

Sandi mengaku bahwa dia sudah kenal sejak lama dengan Erick bahkan sewaktu mereka duduk di bangku Sekolah Dasar. Mereka juga kerap bermain bola basket bersama walau memang tidak menempuh pendidikan di SMA yang sama di Jakarta. Saat kuliah, keduanya diketahui mencari ilmu di Amerika Serikat. Walau beda kampus, Sandi mengaku mereka saling mengunjungi.

 

sumber: viva.co.id