Saran Rocky Gerung ke Capres, Pilih Timses yang Punya IQ Tinggi

Post Date : Rabu, 07 November 2018   | 08:39:19

VIVA – Pengamat Politik Rocky Gerung mengkritik, tim sukses kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Rocky menjelaskan, menurutnya melebih-lebihkan ucapan Tampang Boyolali dan Sotoloyo merupakan bentuk ketidakmampuan para tim sukses dalam mengolah isu selama kampanye. Apalagi, membawa isu itu ke ranah hukum.

"Ini menurut saya persoalan konyol. Pak Jokowi menyebut dengan tegang tentang Sontoloyo, pak Prabowo dengan hura-hura. Juga kurang kreatifnya tim sukses," kata Rocky di ILC, Selasa malam 6 November 2018.

Rocky menyarankan, untuk tim sukses, hendaknya pasangan calon memilih tim yang mempunyai Intelligence Quotient atau IQ lebih cerdas. Sehingga kampanye yang dilakukan lebih berbobot dan menunjukkan kelebihan pasangan yang diusung.

Menurutnya, saat ini baik elit politik maupun masyarakat jadi berhenti beragumen kampanye tentang ide, tentang visi. Dalam hal politik, masyarakat jadi kehilangan kemampuan untuk mengolah argumen.

"Jadi ada semacam pasar gelap kedunguan. Diantara politisi, bahkan. Kalau kedunguan terus-terus dipromosikan, lama-lama memang ada demand terhadap kedunguan," katanya.

sumber: viva.co.id