Jokowi-Ma'ruf Mulai Intens Bergerak di Lumbung Suara

Post Date : Selasa, 04 Desember 2018   | 05:51:34

VIVA – Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyatakan bahwa sejumlah wilayah yang menjadi lumbung suara bakal intens disambangi mulai bulan Januari 2019.

Juru Bicara TKN, Deddy Mizwar, menyebut tiga wilayah itu ialah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Mereka tengah menyusun strategi dan jadwal dari tiap calon presiden dan calon wakil presiden agar secara serentak turun ke lapangan agar efektif mendapat simpati massa.

"Maksimal di awal Januari kita bergerak secara intens," kata Deddy di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Selasa 4 Desember 2018. 

Jelang masa pencoblosan kurang lebih lima bulan lagi, Demiz begitu ia disapa, fokus pada pemenangan teritorial di wilayah Jawa Barat. Sebagai mantan wakil gubernur dan tokoh yang cukup dikenal di 'Tanah Pasundan' ia menganggap, isu PKI masih hinggap di wilayah tersebut.

Bersama tim kampanye daerah, hoaks dan ujaran kebencian akan diminimalisir semaksimal mungkin.

"Kita harus datangi satu-satu ke tokoh masyarakat, ke kiai, ke habaib, saya kira itu penting silahturahim. Khusus pak kiai, dalam perspektif Islam," ujarnya.

Deddy mengatakan pihaknya juga tengah berkomunikasi dengan tim internal dari calon wakil presiden Ma'ruf Amin. Menurutnya, komunikasi itu dalam rangka menyusun jadwal Mustasyar PBNU berkeliling sejumlah tempat yang menjadi lumbung suara.

"Kita lagi petakan semuanya," kata dia. (lis)

 

sumber: viva.co.id