Jawab Pertanyaan di Debat Cawapres, Ma'ruf Amin akan Beri Tausiah

Post Date : Kamis, 14 Maret 2019   | 07:38:24

Jakarta - Debat cawapres pemilu 2019 akan dilakukan pada Minggu 17 Maret 2019. Tim Kampanye Nasional (TKN) mengatakan nantinya cawapres Ma'ruf Amin akan menggunakan model tausiah dalam debat.

"Sekarang ya tausiah ya, tetap karakter seorang kiai memberikan tausiah," ujar Direktur Program TKN Jokowi-Ma'ruf Aria Bima, di The Sultan Hotel, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019).

Namun, Aria mengatakan isi dari model tausiah ini akan tetap sesuai dengan tema debat yang diberikan. Selain itu, dia juga mengatakan tidak menutup kemungkinan nantinya Ma'ruf juga akan menggunakan ayat dalam menjawab pertanyaan debat.

"Tapi substansinya adalah konten-konten yang menjadi isi dari tausiahnya. Beliau kan ulama, itu sudah tidak bisa tidak," kata Aria.

Terkait tema debat Aria mengatakan Ma'ruf tidak memiliki kendala dan terbiasa dengan tema yang diberikan. Menurit Aria, Ma'ruf tetap akan menonjolkan sosok keulamaan namun tidak melupakan kontestasi pilpres.

"Kalau mengenai konten beliau ini sebagai ulama dan sebagai kiyai, sudah terbiasa dengan hal kesehatan, tenaga kerja, sosial budaya juga pendidikan," ujar Aria.

"Hanya ini kan debat, pak kiyai ini suka terbiasa tausiyah, nanti nggak tega kan nggak bisa. Beliau harus bagaimana, kekiyaian dan keulamaannya tetap ditonjolkan dan beliau sadar betul ini adalah kontestasi capres cawapres," sambungnya.

Debat ketiga Pilpres 2019 akan digelar pada 17 Maret mendatang. Hanya cawapres yang akan mengadu gagasan mereka. Tema yang diusung adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya. Seperti diketahui, pada debat ketiga nanti, penyelenggaranya adalah Transmedia.
(dwia/dkp)

 

sumber: detik.com