Lintas Berita

Polisi Telusuri Pelaku Lain di Kasus Jual-Beli Blangko e-KTP

Kamis, 13 Desember 2018

Jakarta - Polisi terus mengembangkan penyidikan kasus jual beli blangko e-KTP via online. Pelaku lain yang diduga terlibat akan diproses hukum.

"Kalau nanti ada pelaku lain, ya ditangkap," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan saat dihubungi, Kamis (13/12/2018).

Polisi sebelumnya menangkap anak mantan pegawai Dukcapil di Lampung berinisial NID (27) yang diduga sebagai penjual blangko e-KTP secara online.

Namun Kombes Adi Deriyan belum membeberkan secara detail mengenai motif penjualan blangko e-KTP.









Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono…


Gerindra: Inisiatif La Nyalla Sendiri Tuduh Jokowi Komunis

Kamis, 13 Desember 2018

.


VIVA – Partai Gerindra membantah pernah menginstruksikan kadernya mengembuskan isu Presiden Joko Widodo PKI. Hal itu menanggapi pernyataan mantan kader Gerindra, La Nyalla Mahmud Matalitti yang mengaku pernah mengembuskan isu itu.


"Partai Gerindra, pemimpin Partai Gerindra, tidak pernah berpikir, apalagi mengambil kebijakan, apalagi memerintahkan kepada kader dan anggotanya untuk menuduh Jokowi sebagai komunis atau anak komunis atau anak PKI," kata Ketua DPP Gerindra, Sodik Mudjahid, ketika dikonfirmasi, Rabu, 12 Desember 2018.




Ambisi 'Pos Tempur' Prabowo: Rebut Suara, Hapus Label Kandang Banteng

Rabu, 12 Desember 2018

Yogyakarta - Tim Prabowo-Sandiaga akan mendirikan pos yang disebutnya sebagai posko pertempuran di Solo. Mereka berhasrat merebut suara hingga menghapus label Kandang Banteng.

Juru Bicara BPN Jateng, Sriyanto Saputro, menjelaskan bahwa rencana didirikannya 'pos pertempuran' di kandang Banteng memang untuk mendongkrak suara Prabowo-Sandi. Targetnya paling tidak paslon nomor urut 02 tersebut bisa mengimbangi Jokowi.

"Soal target, yang pasti Jateng medan menantang dan berharap hasilnya lebih baik dari Pilgub 2018. Kalau target yang penting menang 50%+1," ujar Sriyanto kepada detikcom, Senin (10/12/2018).

Seperti diketahui perolehan suara di Pilgub Jateng 2018, Sudirman Said-Ida Fauziyah mendapat 41,22 persen…


Mendagri: Desakan Mundur Terhadap Saya Tidak Fair

Rabu, 12 Desember 2018

VIVA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menilai desakan kepadanya untuk mundur karena kasus tercecernya Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dan jual beli blangko e-KTP, seperti yang dilontarkan Wakil Ketua DPR Fadli Zon, tidak adil. Alasannya, Tjahjo merasa tidak bersalah dalam persoalan tersebut.


"Menurut saya tidak fair. Kalau pelaku kejahatan tindak pidana yang dilakukan orang lain, yang secara sengaja tapi kesalahannya ditimpakan kepada Kemendagri," kata Tjahjo melalui pesan singkatnya, Rabu, 12 Desember 2018.




Dubes Saudi: Ada yang Ingin Hancurkan Hubungan Saya dengan NU

Selasa, 11 Desember 2018

Jakarta - Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Coumas menerima rekaman suara yang dia pastikan sebagai rekaman audio dari Dubes Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah al-Shuaibi. Dalam rekaman itu, Osama menyatakan ada yang mencoba menghadap-hadapkannya dengan Nahdlatul 'Ulama (NU).

Rekaman tersebut diposting oleh Rais Syuriyah Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Tiongkok Imron Rosyadi Hamid melalui akun Facebook miliknya. Dalam postingannya, selain mengunggah rekaman audio pernyataan Osama, Imron memberikan keterangan 'Ini adalah rekaman suara Dubes Saudi Arabia yang meminta maaf ke warga NU melalui Mbak Yenny Wahid.' Namun ketika dicek dalam rekaman berdurasi 50 detik itu, tak ada…


Banteng-banteng Pun Mengasah Tanduk untuk Hadapi Gempuran Prabowo

Selasa, 11 Desember 2018

Yogyakarta - Tim Prabowo-Sandiaga akan mendirikan posko atau pos pertempuran di Jawa Tengah. Untuk menghadapinya, para banteng pun siap mengasah tanduknya.

"Percayalah ini justru akan menimbulkan dialektika yang bagus, makin solid. Apalagi nanti kalau ada perintah dari panglima besar Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani, banteng-banteng itu akan segera mengasah tanduk," ujar Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto, saat berbincang dengan detikcom, Senin (11/12/2018).

Bambang mengatakan bahwa pos pertarungan Prabowo tak akan menggerus massa pendukung Jokowi. Dia menegaskan bahwa sudah menjadi karakter PDIP, bila semakin diserang akan semakin solid.


Namun, dia tak akan tinggal diam. Antisipasi gerakan…


Menko Polhukam: Operasi Pengejaran OPM Terus Dilakukan

Selasa, 11 Desember 2018

VIVA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto mengatakan, hingga saat ini, personel gabungan terus melakukan pengejaran terhadap kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka di Papua.


Wiranto menepis kabar bahwa aparat menggunakan bom dalam melakukan operasi. Namun, dia membenarkan ada penggunaan granat.




Serahkan DIPA 2019, Jokowi Wanti-wanti Tak Dikorupsi

Selasa, 11 Desember 2018

VIVA – Presiden Joko Widodo mewanti-wanti pimpinan kementerian/lembaga, serta kepala-kepala daerah, untuk mencegah terjadinya korupsi dalam pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019.


Pesan itu disampaikan saat capres petahana di Pilpres 2019 itu menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2019 yang diwakilkan kepada 12 menteri/pimpinan lembaga, dan seluruh gubernur.




Sandi Janji Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Erick Thohir Mau Belajar

Senin, 10 Desember 2018

VIVA – Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi- Ma'ruf Amin, Erick Thohir menilai, janji calon wakil presiden Sandiaga Uno yang ingin pembiayaan proyek infrastruktur berjalan dengan menekan utang itu baik tapi perlu diperhatikan aspek rasionalitas.


  "Kalau saya sebagai pengusaha biasanya dalam berbisnis itu ada modal dan ada utang. Cuma kalau dari Pak Sandi membangun sesuatu tanpa utang mungkin saya ingin ketemu juga, saya ingin belajar," kata Erick saat ditemui usai menghadiri pertemuan dengan relawan Bravo 5, di kawasan Jakarta Pusat, Minggu, 9 Desember 2018.

Posko Bakal ke Jateng, Ferdinand Sebut Akan Rebut 'Kandang Merah'

Senin, 10 Desember 2018

VIVA – Rencana calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno untuk memindahkan posko pemenangan Prabowo-Sandi ke Jawa Tengah disambut baik oleh tim pemenangannya.


Juru Kampanye Badan Pemenangan Nasional Prabowo - Sandi, Ferdinand Hutahaen menyatakan, rencana Sandiaga Uno ingin memanfaatkan sisa waktu kampanye di Jawa Tengah adalah salah satu strategi pasangan Prabowo-Sandi untuk memenangkan pertarungan Pilpres 2019 mendatang.


"Iya betul. Kami ingin melakukan itu karena kami ingin memastikan kemenangan kami mutlak," kata Ferdinand di Seknas Prabowo-Sandi, Jakarta Pusat, Minggu, 9 Desember 2018.


Ia menjelaskan, kunci memenangkan pertarungan di pilpres akan datang adalah memenangkan pertarungan di Jawa Tengah. "Karena kita tahu bahwa…