Lintas Berita

Erick Thohir Minta Penangkapan Rommy Tak Dikaitkan dengan Pilpres

Jumat, 15 Maret 2019

VIVA – Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, menanggapi kabar tertangkapnya M Romahurmuziy oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi di daerah Jawa Timur. Semua pihak diminta jangan mengaitkan kasus dugaan korupsi dengan Pemilihan Presiden 2019.



Rommy- sapaan Romahurmuziy, diketahui merupakan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, salah satu partai koalisi pendukung petahana. 


"Saya yakin sih tidak ada hubungan dengan Pilpres," kata Erick saat ditemui di kediaman calon wakil presiden Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Jakarta, Jumat 15 Februari 2019. 



"Sama kayak yang selalu saya omongin, ada trotoar berlubang terus kita jalan kaki nih terus kejeblos yang disalahin presiden, ada kepala…


Ketum PPP Rommy Ditangkap KPK, Kepala Kawil Depat Jatim 'Menghilang'

Jumat, 15 Maret 2019

Surabaya - Ketum PPP Romahurmuziy terkena OTT KPK di Surabaya. Selain Rommy, kabarnya KPK juga mengamankan dua orang lainnya. Salah satunya pejabat kemenag Jatim. Benarkah Kakanwil Kemenag Jatim Haris Hassanudin turut diamankan KPK?

Kepala Sub Bagian Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Jatim, Markus belum membenarkan informasi tersebut. Sebab, telepon Kakanwil Haris Hassanudin tidak bisa dihubungi.

Menurutnya Markus, pukul 10.00 WIB tadi, Kepala Kanwil Kemenag Jatim seharusnya menghadiri acara Biometrik Haji di BG Junction. Namun yang bersangkutan tidak hadir.


"Sejak tadi sudah saya hubungi. Namun tidak bisa dihubungi (Meskipun handphonenya aktif)," kata Markus…


Mahfud MD: KPK Independen, Dari Kubu Manapun Ada Wakilnya di Tahanan

Jumat, 15 Maret 2019

Jakarta - Eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud Md mengatakan KPK independen dalam menangani kasus. Mahfud menyebut tak bisa disuruh atau dihalangi.

"Sdh sy bilang, @KPK_RI itu independen, tak bisa dihalangi atau disuruh oleh siapa pun utk menangkap koruptor," kata Mahfud melalui akun Twitternya, @mohmahfudmd, Jumat (15/3/2019).


Mahfud menambahkan, tidak ada partai yang diistimewakan atau dianaktirikan. Dari kubu mana pun, kata Mahfud, ada wakilnya di tahanan KPK.

"Dari kubu mana pun ada wakilnya di tahanan KPK. Tak ada partai yg dianakemaskan atau dianaktirikan. Anda yg cinta kebaikan utk masa depan negara layak mendukung @KPK_RI," ujarnya.

Jawab Pertanyaan di Debat Cawapres, Ma'ruf Amin akan Beri Tausiah

Kamis, 14 Maret 2019

Jakarta - Debat cawapres pemilu 2019 akan dilakukan pada Minggu 17 Maret 2019. Tim Kampanye Nasional (TKN) mengatakan nantinya cawapres Ma'ruf Amin akan menggunakan model tausiah dalam debat.

"Sekarang ya tausiah ya, tetap karakter seorang kiai memberikan tausiah," ujar Direktur Program TKN Jokowi-Ma'ruf Aria Bima, di The Sultan Hotel, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019).

Namun, Aria mengatakan isi dari model tausiah ini akan tetap sesuai dengan tema debat yang diberikan. Selain itu, dia juga mengatakan tidak menutup kemungkinan nantinya Ma'ruf juga akan menggunakan ayat dalam menjawab pertanyaan debat.


"Tapi substansinya adalah konten-konten yang menjadi…


Aisyah Bebas, Pengacara Doan Minta Dakwaan Kliennya Juga Dicabut

Kamis, 14 Maret 2019

Kuala Lumpur - Menindaklanjuti pembebasan Siti Aisyah dalam kasus pembunuhan Kim Jong-Nam, pengacara yang mewakili Doan Thi Huong, terdakwa asal Vietnam, juga meminta agar dakwaan terhadap kliennya dicabut. Permohonan pencabutan dakwaan telah diajukan pengacara Doan.

"Dakwaan terhadap Siti Aisyah dicabut tapi dakwaan terhadap Doan tidak," cetus pengacara Doan, Hisyam Teh, seperti dilansir Reuters, Senin (11/3/2019).

"Dan tidak ada alasan yang diungkapkan. Kami tidak tahu atas dasar apa dakwaan dicabut," imbuhnya.

Doan seharusnya menyampaikan pembelaan dalam persidangan yang digelar Senin (11/3) ini. Namun sidang ditunda usai hakim Azmin Ariffin memutuskan Aisyah dibebaskan…


Karni Ilyas Jawab Protes Andi Arief, Jelaskan Penugasan Reporter tvOne

Senin, 11 Maret 2019

VIVA – Pemimpin Redaksi tvOne, Karni Ilyas menjawab protes politikus Partai Demokrat, Andi Arief, terkait foto-fotonya yang beredar saat diamankan petugas dalam kasus narkoba. Andi menuding, Karni menggerakkan reporter tvOne ke Bareskim, kemudian menyebarkan foto-fotonya.


Karni pun membantah dan memberikan penjelasan. Ia menyebut, dalam struktur redaksi tvOne, penugasan reporter berasal dari koordinator liputan.


"Maaf Andi Arief, Anda keliru, di TV One bukan saya yg menggerakan reporter, tapi kordinator peliputan. Di atas korlip ada manager dan general manejer baru wapemred," ujar Karni dikutip dari akun Twitternya, @karniilyas.


Dia menambahkan, baru mengetahui peristiwa Andi Arief diamankan pada Senin lalu, 3 Maret 2019.


"Perisitiwa…


Merasa Dihabisi, Andi Arief Protes Keras Karni Ilyas

Senin, 11 Maret 2019

Jakarta - Politikus Partai Demokrat Andi Arief menyampaikan protes kepada pembawa acara program Indonesia Lawyers Club tvOne, Karni Ilyas. Andi merasa dihabisi Karni Ilyas dalam episode 'Andi Arief Terjerat Narkoba: Pukulan Bagi Kubu 02?' ILC.

"Ketimbang bang @karniilyas menghabisi saya secara kejam melalui foto2 yg saya tidak bisa klarifikasi, lebih baik angkat isu Shambar. Persoalan bang Karni menghabisi saya lewat tayangan foto, pada waktunya saya akan melakukan perhitungan," kata Andi lewat akun Twitter, @AndiArief__, Minggu (10/3/2019).


Episode yang membahas kasus narkoba Andi itu tayang pada Selasa (5/3). Andi menyebut foto-foto yang disebarkan Karni Ilyas terkesan sangat menyudutkan. Ia pun…


BPN Klaim Prabowo Unggul di Survei Internal, TKN: Siapa Percaya?

Senin, 11 Maret 2019

Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf menilai klaim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno soal Prabowo unggul di survei internal hanya untuk menghibur diri sendiri. TKN percaya pada lembaga survei yang masih mengunggulkan pasangan nomor urut 01 ini.

"Menurut saya itu kan untuk menghibur diri sendiri. Silakan aja mereka punya survei internal. Tapi banyak sekali lembaga lembaga survei yang memiliki kredibilitas yang menyatakan kami semua menang di atas selisih 20 persen," kata juru bicara TKN Ace Hasan Syadzily di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/3/2019).

"Jadi saya kira silakan sajalah kalau untuk menghibur diri…


BNN Dorong Pengguna Narkoba Direhabilitasi, Tak Hanya Figur Publik

Jumat, 08 Maret 2019

VIVA – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Polisi Heru Winarko menganggap kasus narkoba yang menjerat politikus Partai Demokrat Andi Arief dapat lebih menyadarkan publik akan pentingnya rehabilitasi bagi pengguna narkoba.


BNN mendorong para pengguna narkoba, tak hanya dari kalangan public figure, tapi juga masyarakat umum, untuk mendapatkan assessment guna menjalani rehabilitasi.







Prabowo Buka Baju Sapa Pendukung, BPN: Tak Ada Setting, Itu Otentik

Jumat, 08 Maret 2019

Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membela aksi Prabowo yang membuka kemeja safari dan melemparkannya ke pendukung di Subang. Juru bicara BPN, Jansen Sitindaon, menyebut tidak ada setting dalam aksi Prabowo itu.

"Saya sih melihatnya itu bentuk penghargaan dan rasa sayang Pak Prabowo ke para pendukungnya ya. Yang sudah rela terus menunggu beliau di tengah guyuran hujan," kata Jansen, Jumat (8/3/2019).


Melihat ribuan massa yang terus mengejar dan mengiringi mobilnya dengan basah kuyup, Prabowo yang juga ikut kehujanan, disebut Jansen merasa terharu langsung membuka bajunya untuk diberikan kepada pendukung. Karena itu, dia menyebut sikap Prabowo…