Lintas Berita

Gerindra: Jokowi Bukan Capres 2014 Tapi 2019

Selasa, 17 Juli 2012

Jakarta Partai Gerindra meyakini Joko Widodo akan memenangkan Pilgub DKI. Namun Jokowi tidak mempersiapkan pilpres 2014, meski terbuka untuk maju di pilpres 2019.

"Jokowi tidak tergiur menjadi Capres atau Cawapres tahun 2014. Jokowi akan fokus membenahi Jakarta, kalau terpilih di putaran kedua nanti, Jokowi kita harapkan bisa membangun pemerintahan di…


DPD Golkar Matangkan Strategi Pemenangan Ical

Selasa, 17 Juli 2012

VIVAnews – Para Ketua DPD I Partai Golkar se-Indonesia menggelar pertemuan di Bali hingga Rabu 18 Juli 2012. Pertemuan yang digelar di Hotel Grand Mega Resort itu digelar untuk mematangkan strategi pemenangan calon presiden Golkar, Aburizal Bakrie. 

Soal Cegah Anas, KPK Pastikan dalam Waktu Dekat

Selasa, 17 Juli 2012

JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi Pemberantasan Korupsi akan memutuskan dalam waktu dekat soal kemungkinan Anas Urbaningrum dicegah bepergian ke luar negeri, terkait penyelidikan proyek Hambalang. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di Jakarta, Senin (16/7/2012).


"Kami belum tahu apakah perlu dicegah atau tidak, akan ada konfirmasi dalam waktu dekat dari penyelidik apakah pencegahan itu dibutuhkan atau tidak," kata Bambang.


Sejak memulai penyelidikan Hambalang pada Agustus 2011, KPK baru mencegah pengurus PT…


PKS Isyaratkan Geser Dukungan ke Jokowi-Ahok

Senin, 16 Juli 2012

Jakarta PKS sedang mengkaji dukungan untuk putaran kedua Pilgub DKI. Besar kemungkinan PKS akan mendukung pasangan Jokowi-Ahok. 

"Sikap politik PKS kalau terjadi putaran ke-2 sedang mengkaji menganalisis dan opsinya sangat terbuka apa mendukung salah satu pasangan calon, atau tidak mendukung sama sekali," kata Wasekjen PKS, Mahfudz Siddik, kepada wartawan di…


Pemilu 2014, Demokrat Tak Bisa Andalkan Tokoh

Senin, 16 Juli 2012


VIVAnews – Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Melani Leimena Suharli, menyatakan Partai Demokrat harus menerjunkan seluruh kadernya ke lapangan pada…


Kuasa Hukum Angelina Sondakh: Kasus Wisma Atlet Nol!

Senin, 16 Juli 2012

RMOL. Ternyata sampai saat ini Angelina Sondakh belum pernah di garap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam perkara suap wisma atlet yang menyangkakan dirinya.

"Kasus Wisma Atlet nol (tidak ada). Tidak ada materi itu sampai…


PDIP: Silakan Gugat Dasar Pilkada Jakarta

Jumat, 13 Juli 2012

VIVAnews - Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah, menyatakan partainya tidak mengajukan gugatan uji materi dasar hukum Pilkada DKI Jakarta ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Akbar: Alex Kalah, Peringatan Bagi Golkar

Kamis, 12 Juli 2012


VIVAnews - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dari Partai Golkar Alex Noerdin dan Nono Sampono…


Dugaan Korupsi Alquran, Para Politisi Muda Golkar dalam Bidikan KPK

Kamis, 12 Juli 2012

Jakarta KPK tak berhenti pada Zulkarnaen Djabar anggota DPR dari Fraksi Golkar dalam kasus korupsi pembahasan anggaran Alquran. Para politisi muda partai berlambang pohon beringin itu juga dibidik karena diduga memiliki peranan dalam kasus ini.

Selain Zulkarnaen, Dendy Prasetiya juga telah ditetapkan sebagai tersangka. Putra Zulkarnaen ini diketahui merupakan Sekjen…


Presiden: Dengar Aspirasi Buruh

Kamis, 12 Juli 2012

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memerintahkan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi mendengarkan dan menindaklanjuti aspirasi kelompok buruh yang menggelar aksi demonstrasi di Jakarta, Kamis (12/7/2012). Aspirasi kelompok buruh yang melakukan aksi di depan Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, dan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini, antara lain, penghapusan outsourcing dan perbaikan kesejahteraan. 

"Kami mendapat laporan bahwa Direktur Jenderal Tenaga Kerja Irianto Simbolon telah siap bertemu buruh. Saat ini Beliau sudah di lapangan," kata Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha ketika dihubungi Kompas.com, Kamis. 

Belum…