Lintas Berita

Polisi Kaji Unsur Pidana Kasus e-KTP Tercecer di Duren Sawit

Senin, 10 Desember 2018

Jakarta - Polisi mendalami unsur pidana di kasus tercecernya 2.005 e-KTP di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Pembuang e-KTP itu juga terus dicari.

"Itu yang sekarang kami lakukan pendalaman (unsur pidana). Ya meskipun sudah tidak berlaku semuanya. Sudah masa berlaku habis semua. 63 di antaranya rusak itu. Harusnya diancurkan. Bukan dibuang begitu. Ini kan sekarang, siapa yang membuang karung itu," kata Kapolres Jaktim Kombes Tony Surya Putra saat dihubungi, Senin (10/12/2018).


Tony mengatakan pihaknya sudah mengecek identitas yang tertera di e-KTP yang tercecer itu. Menurut dia, para warga tersebut sudah mempunyai e-KTP baru.

"Karena ini kan…


Timses Prabowo: Jateng akan Diperkuat Posko Hingga Tingkat RW-RT

Senin, 10 Desember 2018

Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno berencana memindahkan posko pemenangan dari Jakarta ke Jawa Tengah. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menjelaskan lebih jauh soal pemindahan posko tersebut.

"Rencana posko Jateng akan diperkuat ditambah posko-posko di seluruh Jateng sampai tingkat RW dan RT akan terus dibentuk," kata juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade saat dikonfirmasi, Senin (10/12/2018).

Andre mengatakan kampanye pasangan calon nomor urut 02 di Jawa Tengah akan diintensifkan. Mereka mencari keunggulan suara di Jateng.


"Ditambah Pak Prabowo dan Bang Sandi akan tiap minggu datang berkeliling di Jateng. Alhamdulillah saat ini kami sudah unggul di…


Ketika Pasien Rumah Sakit Jiwa di Aceh Tahu Jokowi dan Prabowo

Jumat, 07 Desember 2018

VIVA – Tinggal 132 hari lagi Indonesia menggelar Pemilihan Umum Serentak. Sejumlah persiapan terus dimatangkan, termasuk pemutakhiran daftar pemilih tetap tahap dua (DPT). Apalagi polemik masuknya orang sakit jiwa dalam DPT membuat penyelenggara pemilu harus mendata kembali daftar pemilih.


Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh misalnya, harus turun mencari data ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Aceh yang terletak di Banda Aceh untuk mendata pasien yang berhak ikut pemilu.


Disela pendataan itu, seorang pasien RSJ Aceh mendatangi rombongan KIP Banda Aceh. Layaknya seorang pria normal, ia menanyakan perihal kunjungan KIP di Rumah Sakit Jiwa itu. Kemudian, Ketua KIP Banda Aceh, Indra…


Habib Bahar Bantah Isi Ceramahnya Ujaran Kebencian, Ini Penjelasannya

Jumat, 07 Desember 2018

VIVA – Habib Bahar bin Smith menjelaskan isi ceramahnya saat diperiksa penyidik Bareskrim Polri. Dia yang kini ditetapkan sebagai tersangka menegaskan ke polisi isi ceramahnya tidak mengandung ujaran kebencian.



Kuasa hukum Habib Bahar, Aziz Yanuar, mengatakan Habib Bahar memberikan keterangan kepada penyidik bahwa setiap ceramahnya mayoritas berisi majas dan mengandung unsur keagamaan.




BPN: Survei Internal Prabowo-Sandi 40%, Januari Salip Jokowi

Jumat, 07 Desember 2018

Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membuat survei internal terkait Pilpres 2019. Hasilnya, Prabowo-Sandiaga kini memperoleh 40 persen menurut survei internal tersebut.

"Dari survei kita November kemarin, alhamdulillah Prabowo-Sandi sudah 40 persen, cuma beda 4 persen dari Jokowi," kata Jubir BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, kepada detikcom, Jumat (7/12/2018).


Saat ini memang, kata Andre, Jokowi-Ma'ruf Amin masih unggul. Tapi selisihnya hanya 4 persen dengan Prabowo-Sandi.

"Dari awalnya Pak Jokowi meninggalkan kita hampir 18 persen, sekarang tinggal 4 persen," ujar Andre.


Prabowo-Sandi disebut Andre sudah naik 15 persen sejak ditetapkan sebagai pasangan capres-cawapres. Andre…


Detik-detik Pembunuhan Sadis Pekerja Proyek Trans Papua

Jumat, 07 Desember 2018

Timika - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menembak puluhan pekerja proyek di jalur Trans Papua dengan cara sadis. Begini detik-detik pembunuhan itu.

Berdasarkan kesaksian satu korban selamat bernama Jimy Aritonang, sebanyak 25 karyawan PT Istaka Karya dibawa oleh KKB dari lokasi kamp mereka ke Gunung Kabo, pada Minggu (2/12).

Para karyawan itu dilaporkan diikat tangannya dan disuruh berjalan kaki bahkan berjalan jongkok. Mereka diawasi ketat oleh sekitar 50 anggota KKB pimpinan Egunius Kogoya yang bersenjatakan campuran yakni senjata api dari berbagai jenis dan senjata tradisional.


Setiba di Gunung Kabo, KKB langsung menembaki para karyawan Istaka Karya.

Kemlu Sesalkan Cuitan Dubes Saudi soal 'Organisasi Sesat'

Selasa, 04 Desember 2018

Jakarta - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyesalkan cuitan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, yang isinya menyebut 'organisasi sesat'. Kemlu menyebut substansi pernyataan Osama tidak tepat.

"Menyesalkan pernyataan dalam sosmed Dubes Saudi. Susbtansi pernyataan sosmed Dubes Saudi tidak tepat. Secara etika penyampaian pernyataan seperti yang ada dalam sosmed Dubes Saudi tidak sesuai dengan prinsip hubungan diplomatik," ujar Juru Bicara Kemlu Arrmanatha Nasir melalui pesan singkat kepada detikcom, Selasa (4/12/2018).


Kemlu, dikatakan Armanatha, sudah mengambil tindakan sebelum Gerakan Pemuda Ansor melakukan protes terhadap pernyataan Osama dan menyurati Kemlu. Pejabat Kedubes Saudi di Indonesia…


Diancam Dipolisikan PKS soal Reuni 212, Kapitra: Saya Tunggu!

Selasa, 04 Desember 2018

Jakarta - Caleg PDI Perjuangan, Kapitra Ampera, menilai tak ada masalah terkait pernyataannya yang menyebut massa Reuni 212 merupakan suruhan dari PKS. Kapitra mengutip pernyataan itu dari Presiden PKS Sohibul Iman.

"Emang ada statement-nya (Presiden PKS di media), diperintahkan kader PKS untuk ikut aksi 212, mau lari ke mana, jadi yang fitnah itu dia, nggak usahlah berselimut dengan statement itu dan saya banyak tahu daripada mereka," kata Kapitra saat dihubungi, Selasa (4/12/2018).


Kapitra juga mengaku tak gentar atas ancaman PKS yang berniat untuk mempolisikannya. Kapitra akan menuntut balik PKS jika dirinya dilaporkan ke polisi.

"Biar saya tuntut…


Reuni 212, Tanda Ma'ruf Amin Belum Dapat Suara Umat

Selasa, 04 Desember 2018

VIVA – Calon Presiden Prabowo Subianto turut hadir di acara reuni akbar aksi 212 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat pada Minggu 2 Desember 2018. Kegiatan ini tentu berbeda karena masyarakat di tanah air sedang menjalani proses menuju Pemilu 2019.


Menurut analis politik Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago, reuni 212 yang dihadiri hingga 8 juta orang tentu ada pengaruh dengan kondisi politik saat ini. Terutama mengenai elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden. Prabowo – Sandiaga Uno, dan Joko Widodo.


"Pasti punya pengaruh. Gerakan reuni 212 merusak citra Jokowi, menjelang pilpres," kata Pangi ketika dihubungi, Selasa 4 Desember 2018.


Jokowi-Ma'ruf Mulai Intens Bergerak di Lumbung Suara

Selasa, 04 Desember 2018

VIVA – Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyatakan bahwa sejumlah wilayah yang menjadi lumbung suara bakal intens disambangi mulai bulan Januari 2019.


Juru Bicara TKN, Deddy Mizwar, menyebut tiga wilayah itu ialah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat.


Mereka tengah menyusun strategi dan jadwal dari tiap calon presiden dan calon wakil presiden agar secara serentak turun ke lapangan agar efektif mendapat simpati massa.


"Maksimal di awal Januari kita bergerak secara intens," kata Deddy di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Selasa 4 Desember 2018. 


Jelang masa pencoblosan kurang lebih lima bulan lagi, Demiz begitu ia disapa, fokus pada pemenangan teritorial di wilayah Jawa…