Lintas Berita

Ma'ruf Amin Bicara Soal KIS dan Kelanjutan Program SBY

Jumat, 08 Maret 2019

Jakarta - Cawapres Ma'ruf Amin berbicara soal apa yang akan dikerjakannya bersama capres petahana Joko Widodo (Jokowi) andai menang Pilpres 2019. Ma'ruf Amin mengatakan akan memperbesar dan memaksimalkan apa yang telah dikerjakan Presiden Jokowi-Wapres Jusuf Kalla (JK).

"Prinsip yang ingin saya bawa bahwa apa yang akan kami buat itu melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Jokowi-JK. Nah Jokowi-JK ini saya anggap sebagai sudah meletakkan milestone-nya, sedangkan yang akan kami lakukan adalah maximize utility, memaksimalkan, memperbesar, istilah kiainya itu memperbesar maslahat," kata Ma'ruf saat menerima komunitas artis di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2019).


Ma'ruf mengatakan…


Rachlan Nasidik: Kita Berutang Budi Pada Andi Arief

Rabu, 06 Maret 2019

VIVA – Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nasidik mengaku partainya berutang budi pada Andi Arief. Menurutnya, Andi adalah sosok yang cerdas, berani dan bisa melihat masalah dengan detil.


"Kita berutang budi pada Andi Arief. Andi adalah kader kebanggaan Partai Demokrat. Ia adalah seorang yang cerdas, tak mengenal takut, mampu melihat masalah dengan detil, dan sering membuat kaget karena mampu melihat banyak hal yang tak dilihat orang lain. Kami bahkan menyebut Andi sebagai indigo politik," ujarnya saat berbicara di acara Indonesia Lawyers Club atau ILC di tvOne, Selasa, 5 Maret 2019. 



Program Kartu Pra Kerja Jokowi Dinilai Bebani Keuangan Negara

Rabu, 06 Maret 2019

VIVA – Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Moh Nizar Zahro, mengkritik program Kartu Pra Kerja yang diluncurkan capres inkumben Joko Widodo.


Nizar mengatakan, program Kartu Pra Kerja akan membebani keuangan negara. Sebab, pemegang kartu tersebut tetap digaji meski belum mendapatkan pekerjaan.


"Untuk gaji guru saja kita hutang, masa Pak Jokowi mau tambah hutang baru untuk gaji pengangguran? Program ini nantinya akan membebani keuangan negara," ucap Nizar dalam keterangannya, Selasa, 5 Maret 2019.


"Data Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) menurut BPS adalah 7 juta jiwa. Kalau Jokowi mau kasih gaji Rp1 juta per orang, maka akan butuh biaya Rp7 triliun," kata Nizar…


Tokoh Yogya Desak Pengusutan WNA Masuk DPT Pemilu 2019 di DIY

Rabu, 06 Maret 2019

Yogyakarta - Bawaslu DIY mencatat ada 10 Warga Negara Asing (WNA) tertera di Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Salah satu tokoh Yogyakarta, Syukri Fadholi, meminta temuan ini diusut.

"Polisi harus turun tangan," ujar Syukri kepada wartawan di sela-sela menghadiri deklarasi Pemilu damai bersama Laskar Harokah Islamiyah di Pendopo Kandang Macan Yogyakarta, Rabu (6/3/2019).

Wakil Wali Kota Yogyakarta 2001-2006 ini menegaskan, apapun alasanya WNA tidak boleh tertera di DPT. Pemerintah, aparat kepolisian dan penyelenggara Pemilu harus mengusutnya. "Kalau enggak ya namanya kecurangan kan itu ya," tegasnya.


Menurutnya, temuan 10 WNA masuk DPT di DIY merupakan…


KASN: Lebih dari 300 ASN Ditindak karena Pelanggaran Netralitas Pemilu

Rabu, 06 Maret 2019

Jakarta - Komisi ASN (KASN) mengungkap ratusan ASN telah ditindak karena melakukan pelanggaran netralitas terkait pemilu. Sanksi yang diberikan dikelompokkan menjadi 3 kategori, ringan hingga berat berupa pemberhentian.

"Sudah ratusan (yang ditindak) kalau nggak salah lebih dari 300 yang pelanggaran netralitas, khususnya netralitas politik. Ini yang paling berat itu dikategorikan sanksinya dalam tiga, ada yang ringan," kata Ketua KASN Sofian Effendi usai diskusi terkait netralitas ASN di Hotel Sari Pacific, Jakarta Pusat, Rabu (6/3/2019).


"Pelanggaran moderat itu sanksinya adalah penundaan kenaikan pangkat, kenaikan gaji. Yang paling berat itu sanksinya sampe pemberhentian, dalam sekian ratus itu pernah sekretaris KPUD…


Isu AHY Gantikan SBY, Elite Demokrat: Pergantian Hanya Melalui Kongres

Selasa, 05 Maret 2019

VIVA – Partai Demokrat diisukan akan melakukan pergantian ketua umum dari Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY ke putranya yang juga Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono. Elite Demokrat kompak menepis isu liar ini.


Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Renanda Bachtar menegaskan, isu AHY menggantikan SBY memimpin partai tidak benar. Ia mengatakan, pergantian pucuk pimpinan mesti dilakukan lewat kongres.




Sejak Kapan Andi Arief Pakai Sabu?

Selasa, 05 Maret 2019

Jakarta - Wasekjen Partai Demokrat (PD) Andi Arief saat ini menjalani asesmen di Badan Narkotika Nasional (BNN) terkait kasusnya yang tertangkap saat menggunakan sabu. Sejak kapan Andi Arief memakai sabu?

"Belum ada informasi (sejak kapan Andi Arief pakai sabu, red). Masih didalami," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/3/2019).


Polisi juga masih mendalami asal sabu yang didapat Andi Arief. Polisi masih melakukan pendalaman.

Dalam jumpa pers tersebut, Brigjen Dedi kembali menegaskan bahwa Andi Arief adalah…


Jawab Inas soal Andi Arief, BPN Ungkit Eks Kader NasDem Bandar Narkoba

Selasa, 05 Maret 2019

Jakarta - Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Inas Nasrullah Zubir, bertanya apakah Andi Arief mengenal sabu setelah bergaul dengan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Apa kata BPN?

Pernyataan Inas itu terlontar saat menanggapi Waketum Partai Gerindra Arief Poyuono yang menyalahkan Jokowi karena Andi Arief terjerat narkoba. Inas menyoroti komentar elite Partai Demokrat (PD) yang mengaku bahwa Andi Arief selama ini jauh dari narkoba. Dia lalu bertanya perihal dugaan waktu Andi Arief nyabu.

"Lebih baik Pak Inas tanya saja ke caleg yang diduga bandar dengan bukti 105 kg sabu, apa dia…


Pertemuan dengan Kim Berakhir Tanpa Hasil, Trump Tinggalkan Hanoi

Kamis, 28 Februari 2019

Hanoi - Presiden Amerika Serikat Donald Trump langsung bertolak meninggalkan Hanoi, Vietnam usai berakhirnya pertemuan puncak dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un. Pertemuan yang dinanti banyak pihak tersebut berakhir tanpa menghasilkan kesepakatan mengenai denuklirisasi.

"Saya akan naik ke pesawat dan terbang kembali ke tempat yang indah bernama Washington, DC," kata Trump kepada para wartawan sebelum menaiki pesawat kepresidenan Air Force One pada Kamis sore, seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (28/2/2019).

Pertemuan puncak antara Trump dan Kim berakhir mendadak tanpa menghasilkan kesepakatan denuklirisasi. Kepada para wartawan, Trump menjelaskan bahwa kegagalan pertemuan tersebut adalah karena sanksi-sanksi AS terhadap…


Jokowi Serang Pribadi Prabowo, BPN Soroti Peran Moderator

Rabu, 20 Februari 2019

VIVA - Koordinator Relawan Badan Pemenangan Nasional, Prabowo-Sandi, Ferry Mursyidan Baldan, menyatakan ada empat hal yang akan disampaikan ke KPU terkait evaluasi debat capres putaran kedua pada hari Minggu lalu. Salah satunya adalah dilarang menyerang pribadi.


"Menurut saya kategori menyerang pribadi itu kemarin terlihat ketika debat pertama soal yang tentang Ketum Gerinda. Kedua berkaitan lahan," kata Ferry di Gedung KPU, Jakarta, Rabu, 20 Februari 2019.


Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional itu mengungkapkan penggunaan kalimat oleh Jokowi sangat jelas menyerang pribadi Prabowo. Dan moderator, yang dipandu Anisha Dasuki dan Tommy Tjokro, saat itu tidak berperan untuk menghentikannya.


"Menurut…