Sandi Janji Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Erick Thohir Mau Belajar

Post Date : Senin, 10 Desember 2018   | 05:11:18

VIVA – Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi- Ma'ruf Amin, Erick Thohir menilai, janji calon wakil presiden Sandiaga Uno yang ingin pembiayaan proyek infrastruktur berjalan dengan menekan utang itu baik tapi perlu diperhatikan aspek rasionalitas.

  "Kalau saya sebagai pengusaha biasanya dalam berbisnis itu ada modal dan ada utang. Cuma kalau dari Pak Sandi membangun sesuatu tanpa utang mungkin saya ingin ketemu juga, saya ingin belajar," kata Erick saat ditemui usai menghadiri pertemuan dengan relawan Bravo 5, di kawasan Jakarta Pusat, Minggu, 9 Desember 2018.

Sepanjang pengalamannya, Erick menyampaikan, membangun suatu bisnis perlu ada keseimbangan antara modal dan utang. Dalam pembangunan infrastruktur yang masif, kata dia, pemerintah pun menarik utang dalam porsi yang proporsional.

Dia menambahkan, "Nanti coba saya akan bicarakan dengan teman-teman saya, Rosan (Ketua Kadin) yang pengusaha juga, Muhammad Lutfi yang pengusaha  juga, Bahlil (Ketua Hipmi) yang pengusaha juga, nanti saya coba mau diskusi, kami undang  bagaimana membangun usaha tanpa utang."

Sandiaga yang berpasangan dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2019, berjanji ketika terpilih akan tetap melanjutkan proyek infrastruktur yang kini tengah gencar dijalankan. Hanya saja, dia menekankan, ia akan membawa cara baru yakni banyak melibatkan swasta dalam pengerjaannya. 

Sandiaga ingin, utang buat proyek infrastruktur ditekan seminimal mungkin agar tak membebankan kas negara. "Jadi insya Allah kita bangun infrastruktur dan segi-segi ekonomi tanpa membebani utang kita," kata Sandiaga di kawasan Jakarta Selatan, kemarin. (msf)

sumber: viva.co.id